Jumat, 13 November 2015

Thailand : 6 hari Jalan Sekeluarga Ke Bangkok



By Aidil espeogeh
The Next Destination...
Family Vacation Lets Goooooooo to Thailand


Ananta Samakhom Throne Hall, Bangkok, Thailand
Ke Bangkok selama 6 hari? Mau kemana aja ya kira-kira? Dalam benak kami Bangkok adalah Negeri 1000 Pagoda dan Bangkok adalah Destinasi Wisata Sejarah. Jalan-jalan ke Bangkok selalu menyenangkan bagi kami. Terus terang membuat itinerary untuk kunjungan ke Bangkok ini harus pergi ke landmark utama yang wajib dan harus hukumnya untuk dikunjungi seperti Grand Place, Wat Arun, Wat Pho dan Pattaya. Pariwisata memang seperti mode, harus selalu berubah dan up to date, jadi selain ke tempat wisata tersebut, kita juga bisa menikmati meriahnya jajanan-jajanan yang seru dan murah, belanja di street marketsnya, belanja berbagai macam bentuk dan ragam souvenirnya  dan banyak lagi yang bisa kita nikmatin di Bangkok. 

Sooooo begitu Si Pesawat merah AirAsia mengadakan promo pada 21 Juni 2015 kami langsung membeli tiket untuk penerbangan 25-29 September 2015. Tetapi kemudian kami melakukan rescheduled dan memperpanjang waktu liburan kami yang awalnya dari 25-29 September 2015 menjadi 23-28 September 2015 dan perubahan ini gratis. Keberangkatan Family Vacation alias liburan keluarga kali ini, kami perginya bukan cuma berlima seperti biasa, melainkan berenam bersama dengan orang tua. Kepergian Family Vacation kali ini kami berangkat dengan ibu dan  membawa 2 child (7 tahun dan 5 tahun) en 1 baby ( usia 8 bulan). Tetap seperti biasa, ini perjalanan kesekian kalinya kami membawa serta semua anak-anak kami untuk berliburan. Ke Bangkok, sama kayak ke negara-negara tetangga lainnya, nggak perlu visa. Terbang saja! Asal bawa passport, duit, dan tiket PP, serta booking hotel sich. Tidak saya rekomendasikan untuk asal terbang, tanpa bekal itu semua. Jadilah kami sebelum berangkat membuat jadwal itinerary yang disusun secara detail dan terperinci. Sekedar info, pada saat kami pergi ini nilai 1 Baht = Rp. 409.  


Mini Siam, Pattaya, Thailand
Kalau sudah ke Bangkok jangan lupa singgah ke Pattaya juga. Katanya belum ke Thailand kalau belum pergi ke Pattaya. Karena singgah ke Pattaya, hanya 2 jam perjalanan darat dari Bangkok. Bus umumnya bagus dan murah, jalanan menuju Pattaya mulus tanpa lubang, jadi tidak ada alasan untuk tidak menikmati suasana kota pantai Pattaya. Sebenarnya Kota Pattaya sangat terkenal dengan kehidupan malamnya, akan tetapi bukan berarti Kota Pattaya tidak layak menjadi tujuan wisata keluarga, asal kita benar-benar selektif dalam memilih tempat kunjungan wisatanya. Banyak sekali objek-objek wisata keluarga yang layak untuk dikunjungi selama di Pattaya

Perjalanan kali ini kami lakukan selama 6 hari dengan biaya terpenting yang harus disediakan adalah untuk tiket pesawat terbang pulang pergi, transportasi di Bangkok dan Pattaya, makan, hotel, tiket atraksi dan biaya paling tak pernah terduga adalah, taraaaaaa belanja souvenir.

Di blog ini, Shortrip Bangkok-Pattaya akan saya jelaskan dengan lengkap jika kamu mau jalan-jalan ke dua kota paling populer di Thailand ini. Kali ini untuk yang ingin berwisata ke Bangkok dan Pattaya agak lama, sekitar 6 hari, saya berikan contoh untuk itinerarynya, yang tentu saja nanti bisa kamu modifikasi lagi, sesuai dengan tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Tinggal dikurangi atau ditambahkan saja. Selamat merencanakan wisata ke Bangkok dan Pattaya.







21 komentar:

  1. Balasan
    1. Tq uda singgah... Semoga infonya bisa membantu

      Hapus
  2. Makasih bang... Aku copy yah... Nice info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq uda singgah... Monggo di silah. Semoga bisa membantu...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Samiiiii-samiiiii.... semoga bisa membantu...

      Hapus
    2. Samiiiii-samiiiii.... semoga bisa membantu...

      Hapus
  4. Mas, saya mau tny untuk dari airport Don Muaeng langsung beli tiket bus k pattaya itu di mana ya?

    BalasHapus
  5. Mas, saya mau tny untuk dari airport Don Muaeng langsung beli tiket bus k pattaya itu di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq uda singgah... Setahu saya pada saat keberangkatan dulu, dari Don Muang Airport(DMK), kita harus ke Suvarnabhumi Airport terlebih dahulu untuk mengambil bus yang menyediakan jasa transportasi menuju Pattaya. Terdapat Free Shuttle Bus antara Don Muang Airport dengan Suvarnabhumi Airport, Bangkok, Thailand. Tetapi kita harus menunjukan tiket pesawat selanjutnya yang penerbangannya melalui Suvarnabhumi Airport (jadi transfer antar airport gratis ini hanya berlaku untuk calon penumpang saja ya). Tanpa menunjukan tiket, kita tidak akan diijinkan menggunakan fasilitas free shuttle bus ini. Setelah itu dari Suvarnabhumi Airport kita baru bisa mengambil bus untuk langsung ke Pattaya. Atau kalau mau bisa juga dari Don Muang Airport untuk menuju ke Pattaya dengan naik bus dari terminal bus Ekkamai atau naik bus dari terminal bus Mochit atau naik minivan dari Victory Monument.

      Hapus
  6. Hotel apa ya pak yg cocok untuk backpaker di pataya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq uda singgah... boleh coba menginap di Bett Pattaya... Lokasinya dekat ke mana-mana... bisa langsung lihat ke web nya ya....

      Hapus
  7. Mau tny dok untuk dinner di cruise waktu itu apakah booking on site atau sdh pesan dari indo? Bagaimana cara reservasinya? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq uda singgah... saat itu untuk Dinner Cruise saya langsung pesan on site.Dengan pertimbangan pertama, karena saya muslim saya mau tau berapa banyak makanan halal yang bisa di makan. Kan rugi kalau kita bayar all u can eat tapi toch banyak yang tak bisa di makan. Alasan ke dua, karena ini adalah acara makan malam, terus saya bawa anak-anak, saya mau pastikan acara apa saja yang akan di tampilkan di atas panggungnya. Kan tak pantas ladyboy pula yang tampil. Alasan terakhir, kenapa saya tidak membeli on line, karena ini adalah perjalan malam yang sudah saya perkirakan dari jam 20.00-22.00 acara makannya dan baru selesai untuk sampai kembali ke hotel saya perkirakan jam 23.00. Saya ragu apakah anak-anak tidak pada tidur di atas kapal nantinya. Dengan semua pertimbangan ini lah mengapa saya membeli on site. Tetapi beli on line tidak ada ruginya juga. Harga sudah pasti jaminan lebih murah ketimbang beli on site. Semoga bisa membantu...

      Hapus
  8. Bang, selama di bangkok nyewa mobil+supir gag? ada kontaknya kah bang?
    Boleh email aja saya ke rasalitika@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq uda singgah... Kebetulan kami sekeluarga Traveling Mandiri. Jadi Semuanya serba menggunakan transportasi umum seperti BTS Skytrain (Bangkok Mass Transit System), MRT Metro (Metropolitan Rapid Transit), Chao Phraya Express Boat, Cross-River Ferries, dan Mini van.

      Hapus
  9. Bang mau tanya,,
    klo untuk ke pattaya apakah memakai sewa tour gt dari bangkok ? ato mandiri?
    Rencana minggu depan mau kesana dengan orang tua juga, tp saya masih bingung untuk menuju pattayanya..
    thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tq uda singgah... Semua perjalanan yang kami lakukan adalah secara Traveling Mandiri dan transportasi yang kami gunakan semuanya adalah transportasi umum. Untuk lebih jelas dan rinci perjalanan dari Bangkok - ke Pattaya silah baca di tulisan saya "Thailand Hari Kedua (Thursday/Kamis, 24 September 2015) : Pattaya (Mini Siam, Pattaya View Point, Wat Phra Yai, Walking Street, Pattaya Beach)". Semoga bisa membantu.

      Hapus